Senin, 05 Juli 2021

Edukasi Covid-19 Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ditempat Taman Hewan Siantar

Edukasi Covid-19 Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ditempat Taman Hewan Siantar


Simalungun  |  Personil Bintara Pembina Desa Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda S. Pratama bersama rekan Babinsa turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin dan Sosialisasi Protokol Kesehatan yang dilaksanakan bertempat di Taman Hewan Jalan Gunung Simanuk-Manuk Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Kamis (18/02/2021).

Pada kesempatan tersebut disela-sela kegiatan itu Serda S. Pratama mengungkapkan dalam rangka penegakan disiplin kesehatan tersebut bertujuan untuk percepatan pemulihan wilayah dari Pandemi Covid-19, juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang dapat terjadi melalui interaksi masyarakat di ruang publik.

Pada penegakan disiplin protocol kesehatan tersebut Serda S. Pratama mengungkapkan agar melaksanakan kegiatan Pemantauan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK). Di Taman Hewan Siantar. Untuk pemantauan disiplin dilaksanakan oleh Babinsa yang di dampingi oleh pegawai Taman Hewan memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung yang akan memasuki kebun Taman hewan.

Kepada warga yang tidak mengenakan masker, Babinsa Serda S. Pratama menghampiri dan menegur dengan simpati, sekaligus mengingatkan betapa pentingnya pengunan masker untuk perlindungan diri guna mencegah virus Corona.

Serda S. Pratama mengakui tingkat kedisiplinan penggunaan masker oleh warga masih kurang, nampak ada satu dua yang ditemukan belum memakai masker, dengan berbagai alasan. Sebagai pelaksana tugas lapangan, kata Serda S. Pratama mereka hanya mengingatkan atau menegur.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved