Selasa, 27 Juli 2021

Dengan Melalui Personel Koramil 10/Balimbingan Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi Dikantor Desa

Dengan Melalui Personel Koramil 10/Balimbingan Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi Dikantor Desa


Simalungun  |  Dalam rangka untuk pererat kerjasama serta guna Pererat Silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat. Dalam hal iniPersonel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda M. Sormin turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Nagori Tanah Jawa Kecamatan Tanah Jawa dalam rangka untuk membahas Kamtibmas dan antisipasi lonjakan kasus Covid-19 diwilayah binaan tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Selasa (27/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pelda M. Sormin mengungkapkan dalam Komsos sangat penting di lakukan Babinsa dengan perangkat kelurahan maupun ke berbagai lapisan masyarakat, tujuannya untuk meningkatkan sinergitas dan memperkuat kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat di wilayah binaan, selain itu sangat membantu tugas Babinsa dalam memantau situasi dan kondisi perkembangan di wilayah," ujar Pelda M. Sormin.

Dalam Komsosnya Pelda M. Sormin, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkat kerja sama antar perangkat kelurahan agar terus bersama mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, sebab pandemi ini belum berakhir.

Dirinya juga mengajak  Lurah untuk mengingatkan kembali kepada perangkat, baik itu kepada kepala lindongan maupun rukun tetangga (RT) tetap mendata warga baru atau pendatang, terkait dengan keamanan lingkungan dan untuk antisipasi meluasnya kasus Covid-19, khususnya di Nagori Balimbingan dan jika terjadi hal yang menonjol atau perkembangan situasi langsung telfon kami atau Babinkamtibmas saja, kami siap membantu, tandasnya.

Sementara itu, Lurah Nagori Balimbingan Ibu Sumiati Br Simanjuntak, S.IP,  mengucapkan terimakasih  pada Babinsa yang sudah mengunjungi kantornya guna memelihara dan meningkatkan hubungan baik yang selama ini sudah terjalin. " trimakasih kepada pak Babinsa selama melaksanakan kegiatan di wilayah selau berkondinansi dan berkordinasi dengan pihak kelurahan, kami harap kedepan hubungan kerjasama terus terjalin dan semakin kompak," ucapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved