Sabtu, 17 Juli 2021

Dengan Melalui Personel Koramil 20/SR Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Diwilayah Binaan

Dengan Melalui Personel Koramil 20/SR Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, dalam kesempatannya Babinsa menghimbau dan mengingatkan warga binaannya untuk patuhi aturan pemerintah tentang penegakan disiplin Protokol Kesehatan dengan cara, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, Memakai Handsanitaizer dan selalu meningkatkan Pola hidup sehat. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Sindar Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu K Saragih, Serda Saipul dan Koptu Much Tauhid turun kewilayah biunaan untuk turut serta melaksanakan kegaiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dibagian wilayah masing-masing, seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Saiful turut serta agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, kegiatan ini yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sambosar Raya Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Saipul juga menjelaskan bahwa dalam himbauanannya, para petugas menyampaikan penerapan prokes dengan 5M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas, Babinsa juga berharap dengan adanya sosialisasi dan edukasi yang sering dilakukannya bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Raya Kahaen dapat meningkatkan tingkat kepedulian warga dalam mencegah Covid-19 dengan penerapan prokes. “kami berharap masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan menjaga jarak sehingga terhindar dari penularan Covid-19” imbuhnya.

Dikatakan, penegakan protokol kesehatan dilakukan bersama instansi terkait agar kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan sebagai mana mestinya. Di samping itu pihaknya tidak pernah henti–hentinya mengimbau dan menerapkan penegakan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker bagi masyarakat yang keluar rumah apalagi ke tempat keramaian seperti ke pasar dan sebagainya. "Ketika kami temukan pelanggar disiplin protokol kesehatan petugas tidak akan segan-segan mengambil tindakan seperti halnya warga diminta untuk kembali ke rumahnya mengambil masker," tambahnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved