Senin, 26 Juli 2021

Dengan Melalui Personel Koramil 09/TB Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan

Dengan Melalui Personel Koramil 09/TB Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes), untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang terjadi di Wilayah Rokan hulu khususnya di wilayah Kecamatan Kabun, Serda Budi noviadri turun tangan langsung dan menegur serta mengingatkan warganya yang blm peduli akan kegunaan masker. Dalam hal iniPersonel Bintar Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Misefendi, Serda Khusaini, Serda Safrijal lubis dan Serka Andy Saputra turun kewilayah binaan masing-masing untuk melaksanakan kegiatan Ops Ppkm Skala Mikro Patuh Toba 21, kepada Masyarakat yang berada di tempat keramaian dengan salah satunya yang berada di warung kopi Bapak R. Sidabutar, dengan cara menghimbau agar tetap Mematuhi Protokol Kesehatan  dengan cara,  Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, Menghindari keramaian dan Membatasi mobilitas, guna mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Senin (26/07/2021).

Hal itu diwujudkan dengan mendatangi langsung masyarakat yang belum peduli akan kegunaan masker, saat Ia melakukan rutinitas di desa binaannya, dalam pelaksanaan Ops PPKM Skala Mikro Patuh Toba 21 terhadap Masyarakat warga binaannya yang berpergian agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara,  Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, Menghindari kerumunan dan Membatasi Mobilitas, dengan memberikan sosialisasi kepada masyrakat akan pentingnya memakai masker dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat di tengah wabah Covid-19, terlihat pagi tadi di wilayah, Babinsa ini menegur langsung warga yang tidak memakai masker dan untuk segera memakainya ataupun membeli masker, bila tidak disuruh pulang.

Terlihat di sebuah kedai, Babinsa ini menegur masyarakat yang tidak memakai masker untuk segera memakainya ataupun membeli masker. Bila tidak mau, maka diminta kembali ke rumah. Menurut Serda Khusaini memakai masker merupakan suatu upaya untuk menjaga diri dan orang lainnya agar tidak mudah tertular dan menularkan Covid 19 yang selama ini masih mewabah tersebut. “Patuhilah Prokes yang berlaku, karena dengan itu kita sudah menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain di lingkungan kita dari penyebaran Covid 19,” tuturnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved