Jumat, 30 Juli 2021

Danrem 022/PT Hadiri Acara Pengantaran Satgas Pengamanan Pulau Terluar Kodam I/BB Tahun 2021

Danrem 022/PT Hadiri Acara Pengantaran Satgas Pengamanan Pulau Terluar Kodam I/BB Tahun 2021


Simalungun  |  Bagi setiap prajurit merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan sebagai bukti TNI merupakan komponen inti pertahanan serta dipercaya Negara untuk mengemban tugas menjaga dan mengamankan keutuhan NKRI. Hal tersebut disampaikan oleh Kasdam l/Bukit Barisan Brigjen TNI Didied Pramudito, saat melaksanakan acara pengantaran Satgas pengamanan Pulau Terluar Kodam I/BB Tahun 2021 yang dilaksanakan bertempat di Aula Mayor Soedjarwo Yonif 122/Tombak Sakti Jalan Malanton Siregar Kelurahan Marihat Baris Kabupaten Simalungun, Jumat (30/07/2021).


Lebih lanjut dalam amanatnya Kasdam l/Bukit Barisan Brigjen TNI Didied Pramudito mengatakan kepada para prajurit bahwa kepercayaan dan kehormatan itu patut disyukuri oleh para prajurit bangsa. “Tunjukkan kinerja dan prestasi dilapangan dengan menampilkan sikap dan perilaku positif, sehingga pada gilirannya mampu menghasilkan karya nyata dan patut dibanggakan”, ucapnya.

Menurut Brigjen TNI Didied Pramudito bahwa prestasi kerja dapat diwujudkan jika setiap prajurit memiliki kemauan serta kesungguhan yang ikhlas dalam mengembangkan tugas. Prajurit telah mendapat pembekalan, melalui tahapan latihan tugas telah diprogramkan secara bertahap, maka dari hasil peninjauan yang dilakukan komando, disimpulkan satuan ini siap diberangkatkan ke daerah tugas pulau terluar.


Pada kesempatan itu juga Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P., mengharapkan dengan kehadiran para prajurit di Pulau Berhala dapat memberi kontribusi positif. Kondisi ini sangat diperlukan diwilayah pulau terluar dalam rangka upaya pemerintah mempercepat pemerataan pembangunan. “Saya sebagai Komandan Korem 022/PT mengingatkan agar yang bertugas di sana tidak sekali-kalipun melakukan pelanggaran, baik tindak pidana Militer maupun pidana umum, seperti insubordinasi, disersi, perkelahian sesama prajurit TNI maupun Polri serta tindak pidana asusila, dan narkoba”, cetusnya.


Yang mana menurutnya pelanggaran diatas tidak hanya mencoreng citra pribadi melainkan mencoreng nama kesatuan. Atas nama kesatuan dan pribadi dirinya mengucapkan selamat bertugas kepada Satgas PAM di Pulau Terluar. “Laksanakan ibadah sesuai agama masing-masing dan jaga nama baik satuan, kepercayaan ini merupakan kehormatan dan tugas mulia untuk dipertanggung jawabkan serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, diantaranya melalui upaya yang maksimal dalam menjaga keamanan wilayah perbatasan, termasuk dengan mengembangkan kemampuan dan potensi satuan yang dimiliki selama ini, sehingga kehadiran satgas ini dapat diterima dan mendapat pengakuan secara baik oleh masyarakat setempat, tutupnya.

Upacara pelepasan keberangkatan prajurit pengamanan pulau terluar Kodam I/BB Tahun 2021 tersebut turut serta dihadiri oleh Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, S.Sos, M.M., Walikota Pematangsiantar Hefriansyah SE.MM., Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Bapak Timbul Jaya Sibarani SH., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., Kapolres Simalungun AKBP AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.I.K., Kapolres Kota Pematangsiantar AKBP Boy S.B.Siregar S.I.K., Asisten I. Kabupaten Simalungun Bapak Albert R. Saragih., Ketua Pengadilan Simalungun Ibu. Vera Yetti Magdalena, SH.MH.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved