Senin, 07 Juni 2021

Saatnya Lansia Di Suntik Vaksinasi, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Mendampinginya

Saatnya Lansia Di Suntik Vaksinasi, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Mendampinginya



Simalungun  |  Kegiatan Vaksinasi pada masyarakat, menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona, hal ini sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh. Selurus dengan hal itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun, Sertu Henderi Susanto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan pendampingan suntik vaksinasi lansia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Parapat, Kabupaten Simalungun, Senin (07/06/2021).

Sertu Henderi Susanto mengatakan, ”Dari tahap awal, kita himbau kepada warga masyarakat yang mendapat undangan untuk dilaksanakan vaksin agar makan dan minum terlebih dahulu sebelum dilakukan Vaksin oleh pihak petugas dari Puskesmas,” terangnya. Ia menambahkan, kehadirannya sebagai bentuk tanggung jawab kepada warga lansia di wilayah binaanya, membantu petugas kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi. “Hari ini kita maksimalkan Vaksinasi dengan kouta 50 warga dipastikan sudah tervaksin dengan aman lancar” pungkasnya.

Dr. Joy ( 36) salah satu petugas Kesehatan, mengaku sangat terbantu dengan adanya bapak Babinsa yang berperan aktif dalam membantu warganya, dalam kegiatan Vaksinasi di kalangan lansia. “Kegiatan hari ini bisa berjalan lancar, ini tak lepas dari peran semua pihak yang membantu proses vaksinasi ” terangnya. Sementara itu Samsul (43) salah satu warga, yang kebetulan juga peserta yang di Vaksin, menyampaikan banyak terimakasih kepada aparat Desa yang telah peduli dengan warga dalam pencegahan Virus Covid -19. ” Mudah – mudahan dengan pemberian vaksin ini wabah corona segera berahir, sehingga kita bisa menjalani kehidupan normal kembali,” imbuhnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved