Kamis, 17 Juni 2021

Posyandu Balita Pemberian Makanan Tambahan Dan Vitamin Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Posyandu Balita Pemberian Makanan Tambahan Dan Vitamin Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan, dimulai sejak janin. hingga menjadi bayi, anak, dewasa sampai usia lanjut. Saat ini Indonesia menghadapi masalah gizi ganda yaitu gizi kurang dalam bentuk Kurang energy Protein, kurang vitamin A, Anemia dan gangguan akibat kurang Iodium dan gizi lebih berkaitan dengan timbulnya penyakit degenerative seperti Diabetes Mellitus, jantung,hipertensi,dll. Masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi. Keadaan tersebut secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi gizi balita. Oleh sebab itu untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, pemerintah mengembangkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pulau Buaya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu melaksanakan Monitoring giat pemberian makanan tambahan dan Vitamin yang beesumber dari ADD kepada Anak  Balita Usia 6 sampai 2 tahun sebanyak 45 orang guna pencegahan Stanting, gizi buruk, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Ringan Ringan Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Kamis (17/06/2021).

Dalam pelaskanaan kegiatan pemberian makanan tambahan dan Vitamin yang beesumber dari ADD kepada Anak  Balita Usia 6 sampai 2 tahun tersebut turut serta dihadiri oleh, Pengulu nagori Ringan Ringan Bapak Dian Prayudi, Bidan Desa Ringan Ringan Ibu Rostinawati Marpaung, Bhabinkantibmas Aipda J.S. Butar Butar dan Bripka Surya Admaja, Seluruh Pokja PKK Nagori Ringan Ringan, Kadus I, II dan III Nagori Ringan Ringan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Temu mengungkapkan pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ada dua macam yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pemulihan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) penyuluhan. Memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang dibutuhkan oleh balita, terangnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved