Breaking News

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dipesta Nikah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun



Simalungun  |  Meski dimasa Pandemi, sebagian warga masih ada yang menggelar acara resepsi pernikahan, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Ully Saragih turun kewilayah desa binaan yang didampingi perangkat Nagori melaksanakan monitoring dan melaksanakan protokol kesehatan kepada warga yang mengadakan pesta pernikahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tigabolon Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Jumat (11/06/2021).

Di Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun terlihat salah satu warga menggelar acara resepsi pernikahan walaupun secara sederhana. Babinsa Serda Ully Saragih sebagai salah satu aparat kewilayahan bersama dengan perangkat Nagori, menyambangi tempat acara guna melakukan monitoring pelaksanaan protokol kesehatan dalam kegiatan hajatan pernikahan yang digelar warga binaanya ditengah Pandemi COVID– 19.

Pada kesempatan tersebut Serda Ully Saragih menyampaikan pesan kepada warga yang mana akan menyelenggarakan resepsi pernikahan. “Dalam pelaksanaan hajatan tersebut harus menyediakan sarana cuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun, sediakan thermometer gun untuk mengukur suhu tubuh, menyediakan masker, mewajibkan tamu undangan menggunakan masker dan menjaga jarak kursi untuk tamu undangan, hal tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19”, ujarnya.

Sementara itu, dari pihak keluarga yang melaksanakan acara mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Babinsa. Ditempat terpisah, Danramil, menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban Babinsa agar tetap mengontrol warganya yang akan melaksanakan hajatan dan sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menghimbau kepada warga untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan demi menghindari penyebaran COVID-19. Tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN