Rabu, 16 Juni 2021

Melalui Koramil 10/Balimbingan Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga Diwilayah

Melalui Koramil 10/Balimbingan Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga Diwilayah


Simalungun  |  Menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat. Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat.

Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Marianto, Serda TAP Napitupulu, Serda Harwin Agustian dan Serda Togi Simbolon turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gerakan Marharaon Bolon (Gotong royong) bersama Pangulu Mekar Mulia Bapak Hendrik Kristianto, S.Pd.I beserta masyarakat   dengan menimbun jalan yang berlobang dengan membersihkan kiri kanan jalan serta parit diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Kabupaten Penghubung Nagori Mekar Mulia dengan Nagori Maligas Tongah Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Rabu (16/06/2021).

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Serma Marianto bersama masyarakat Desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit serta membersihkan kiri kanan jalan dan menimbun jalan yang berlobang diwilayah tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Kondisi tersebut mendorong Babinsa Serma Marianto mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara. Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan. Tidak lupa Babinsa Serma Marianto untuk memberikan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung serta mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved