Breaking News

Guna Memutus Matarantai Penyebaran Virus Corona, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Edukasi Covid-19 Kepada Warga


Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Wirton H Tamba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan protokol Covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan masker dan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun  menjaga jarak dan bagikan masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Senin (28/06/2021).

Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah desa binaan, Babinsa Kopda Wirton H Tamba turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan membagikan masker dan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan memberikan masker, dalam pelaksanaan kegiatan itu, pada pengawasan tersebut Babinsa Kopda Wirton H Tamba mengungkapkan, “Kami selalu himbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam proses Adaptasi Kebiasaan Baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkapnya. Saat menyambangi aktivitas warga, Babinsa juga mendapati warga yang tidak memakai masker, Ia pun tak segan untuk memberikan teguran agar warga memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan pada saat itu juga, memberikan masker kepada masyarakat secara gratis.

Selanjutnya kemudian Babinsa Kopda Wirton H Tamba juga menyebutkan “Ada juga kami temukan beberapa warga yang kurang disiplin dan langsung kami tegur. Kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol. Selaku Babinsa kami wajib memberikan himbauan kepada warga binaan untuk tetap gunakan masker saat keluar rumah, serta rajin cuci tangan saat atau sesudah bersentuhan langsung dengan orang di tempat umum, karena melalui dengan bersentuhan dan komunikasi jarak pendek tanpa menggunakan masker Covid-19 dapat menularkan diri” tutur Babinsa Kopda Wirton H Tamba menjelaskan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN