Minggu, 20 Juni 2021

Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturhami Dengan Warga Binaan

Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturhami Dengan Warga Binaan


Pematang Siantar  |  Untuk mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Maka dengan itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Godmar Pardede turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Bahkapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Minggu (20/06/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Godmar Pardede mengungkapkan bahwa pembatasan berskala mikro ini diterapkan selama 14 hari. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) mengatakan, PPKM mikro dilakukan dengan pendekatan pembatasan kegiatan masyarakat di level tempat tinggal. Hal ini berdasarkan temuan pemerintah bahwa masih ada peningkatan mobilitas masyarakat di level permukiman. "Karenanya, pemerintah mengambil kebijakan PPKM secara mikro di mana pendekatannya di area tempat tinggal," tutur Babinsa Koptu Godmar Pardede.

Dengan demikian, PPKM mikro dilaksanakan dengan penguatan pengawasan di level bawah, yakni tingkat desa/kelurahan hingga RT dan RW dengan melibatkan peran posko tangguh Covid-19 yang ada di tingkat desa/kelurahan. "Bagi semua warga binaan, dimohon pengertiannya untuk saling menanamkan sikap disiplin pada diri sendiri" kata Babinsa Koptu Godmar Pardede berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved