Breaking News

Demi Kesehatan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Patuhi Protokol Kesehatan



Pematang Siantar  |  Dalam Rangka Pengendalian Covid-19 di wilayah Kota Pematangsiantar, seprti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Sugiarto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah binaan dalam rangka menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Tambun Nabolon agar mematuhi Surat edaran Walikota Pematangsiantar tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Selasa (08/06/2021).

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sesuai Surat Edaran Bupati Simalungun tentang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Babinsa Serka Sugiarto melaksanakan patroli di wilayah binaan. Adapun sasaran patroli, tempat yang biasa banyak orang berkumpul dan berkerumun seperti yang ada di wilayah Kelurahan Tambun Nabolon.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa, Serka Sugiarto, juga menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak dan mengkonsumsi vitamin, Rajin olah raga serta berjemur di pagi hari. “Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaannya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini. Kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan PPKM di masa pamdemi ini,” katanya. 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN