Rabu, 23 Juni 2021

Berikan Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan Dilaksanakan Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun

Berikan Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan Dilaksanakan Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Berdasarkan peraturan PPKM Skala Micro di Kabupaten Simalungun akan diperpanjang, jadi ini perlu segera disosialisasikan kepada masyarakat, seperti yang dilakaukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Sarang Padang jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu P Gea turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bawang Kecamatan Saran Padang Kabupaten Simalungun, Selasa (22/06/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Peltu P. Gea menuturkan, GAKPLIN ini fokus pada pusat perbelanjaan, kafe dan tempat-tempat keramaian. Sekaligus mensosialisasikan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Micro. Dalam GAKPLIN tersebut, Peltu P. Gea memberikan arahan kepada pengelola tempat agar lebih memperketat protokol kesehatan kepada pengunjung.

Lebih lanjut Peltu P. Gea mengatakan, dalam aktivitas diluar rumah pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Semua ketentuan protokol kesehatan sebagai pangkal utama untuk melindungi diri dan orang lain dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19. Mari kita taati segala bentuk peraturan yang telah disampaikan oleh pemerintah kepada seluruh warga, terutama masyarakat Kabupaten Simalungun untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, “tutur babinsa saat memberikan pengarahan kepada warga yang kedapatan tidak gunakan masker.

Lanjut Peltu P. Gea bahwa Kegiatan menyapa warga dimasa Corona ini rutin kami laksanakan di lingkungan warga khususnya wilayah Kecamatan Saran Padang sebagai bagian dari tugas sebagai Satgas Covid-19  untuk memutus penyebaran mata rantai covid 19. “Semua harap bersabar diri dalam menghadapi wabah covid, walaupun sebagian besar masyarakat sudah menginginkan keadaan pulih seperti saat-saat sebelum pandemi corona terjadi. Tetap jaga jarak yang aman dan menggunakan masker untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada untuk keselamatan bersama,”pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved