Sabtu, 08 Mei 2021

Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Sinergitas Dengan Instansi Terkait Dalam Melaksanakan Pos PAM

Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Sinergitas Dengan Instansi Terkait Dalam Melaksanakan Pos PAM



Batu Bara  |  Tercipta sinergi kerjasama antara TNI, POLRI dan istansi terkait dalam pengaman lalu lintas serta penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat. Personil koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu Harianto dan Serda Dani Maramis ikut elaksanakan Giat Pos Pam Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M. Giat tersebut bertempat di Jalan lintas sumatera, Simpang sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (08/05/2021).

Giat Pos Pam tersebut menghadirkan TNI 2 Orang, POLRI 8 Orang, Satpol PP 2 Orang, Dinas Perhubungan 2 orang, Pemadam Kebakaran 2 orang, dan Kesehatan 2 orang, dengan umlah total keseluruhan 18 orang. Adapun penanggung jawab yakni Ipda K. Manurung selaku Kaur Narkoba Mintu Polres Batu Bara. Kegiatan Pos Pam Idul Fitri dan Pos Pam Cek Point Ops Ketupat Toba 2021 tersebut dilalukan dengan pemeriksaan kesehatan kepada para pengguna jalan guna mencegah, penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Batubara. Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan di Pos Pengamanan dan Check Point Operasi Ketupat Toba 2021. Setiap pengendara yang hendak melintas akan di arahkan ke pos pengamanan operasi Ketupat dan langsung diperiksa oleh pihak kesehatan untuk pengecekan suhu tubuh.

Kegiatan Cek Point pemeriksaan kesehatan kepada para pengguna jalan guna mencegah, penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Batu Bara. Kegiatan pengecekan kepada pengguna jalan dilakukan guna pencegahan dan pemutusan mata rantai virus Covid-19 dan larangan mudik. “Ini langkah mengantisipasi terhadap penyebaran Covid-19. Selain memeriksa suhu tubuh pengendara juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat serta mengajak untuk hidup sehat selalu mencuci tangan dan semoga semuanya benar steril dan terhindar dari Covid-19 yang masuk ke Kabupaten Batubara,” ujar Babinsa Sertu Harianto.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved