Selasa, 11 Mei 2021

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jaga Keamanan Di Pos Pengamanan III

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jaga Keamanan Di Pos Pengamanan III



Asahan  |  Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, Personil Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda N. Tarigan melaksanakan Pos Pengamanan III yang dilaksanakan di Jalinsum Medan -sampai Rantau Prapat KM 216 - 217, Dusun 1, Desa Aek Ledong, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Senin (10/05/2021).

Serda N. Tarigan mengungkapkan bahwa pengamanan dilaksanakan bersama Satuan TNI lainnya termasuk kepolisian. Kegiatan pengamanan tersebut memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI, dalam hal ini Babinsa untuk menjaga keamanan di wilayahnya khususnya menjelang hari raya Idul Fitri. Di mana arus lalu lintas dan masyarakat selalu padat, khususnya pada transportasi penerbangan. Kegiatan pengamanan itu dibagi di beberapa tempat. Pengamanan yang dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas perbelanjaan menjelang Idul Fitri 1442 H. “Dengan adanya pos pengamanan terpadu masyarakat tidak perlu takut akan adanya hal yang mengganggu ketertiban, karena dengan sinergitas TNI – Polri maka semua masalah bisa ditangani dengan baik,” ujar Serda N. Tarigan.

Kegiatan pengamanan juga dilaksanakan di tempat lain yang dianggap strategis. Ditambah dengan patroli di wilayah kota untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan. Babinsa pun diingatkan, untuk terus mensosialisasikan pematuhan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. “Karena masyarakat pasti berharap TNI-Polri menjaga ketertiban umum menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, dan mereka pun berharap hari raya ini bisa berjalan aman serta lancar, dengan mematuhi protokol kesehatan juga semakin mempererat persatuan bangsa,” ungkapnya. Adapun Personel yang hadir, diantaranya adalah Personil Koramil 16/Pulau Rakyat 1 orang, PM 1 orang, Kapos III selaku Kapolsek Pulau Raja, Polisi 7 orang, Brimob 3 orang, Satpol PP 1 orang, Damkar 1 orang, Dishub 2 orang, Senkom 1 orang, K. Dinkes 2 orang, Pramuka 2 orang.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved