Jumat, 28 Mei 2021

Personel Babinsa Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin

Personel Babinsa Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin



Simalungun  |  Melaksanakan OPS Yustisi di pasar tradisional bersinergi dengan masyarakat membagikan masker secara gratis dan perangkat desa melaksanakan Ops Yustisi menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker di masing-masing desa binaan, untuk mencegah penyebaran Corona serta menjaga kesehatan bersama agar terhindar dari penularan Virus Covid-19 di wilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Rudi Santoso, Koptu Susandri Pratama dan koptu A. Sitindaon  turun kewilayah banana untuk melaksanakan Operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tiga Runggu dan Kelurahan Haranggaol Horison Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Minggu (30/05/2021).

Disela-sela kegiatan ini, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Rudi Santoso mengungkapkan Operasi ini merupakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu menerapktan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker saat keluar rumah. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta menghimbau masyarakar agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan lainya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Himbau Protokol Kesehatan yang dilakukan Bainsa tersebut saat melaksanakan Operasi ini Babinsa menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru utamanya selalu menggunakan masker saat beraktifitas/keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, para Babinsa juga selalu mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran covid-19. Guna mempersempit ruang gerak penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved