Senin, 31 Mei 2021

Penyuluhan P4GN Turut Serta DIhadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Penyuluhan P4GN Turut Serta DIhadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun



Simalungun  |  Agar masyarakat ikut berperan serta dan aktif melakukan pencegahan pemberantasan narkoba yang semakin marak, maka personel Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Sertu P.Tondang dan Babinsa Rudi Santoso melaksanakan kegiatan P4GN di Aula Makodim 0207/Simalungun tepatnya di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Senin (31/05/202

Babinsa Sertu P.Tondang dan Babinsa Rudi Santoso dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa aparat terkait tidak mungkin bisa berjalan sendiri dalam memerangi peredaran narkoba akan tetapi aparat membutuhkan partisipasi, dukungan dan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat. Memang di saat ini marak penyalahgunaan dan peredaran narkoba sudah memasuki ke semua elemen masyarakat, baik pejabat, artis, mahasiswa, pelajar bahkan anak-anak sekolah dasar, ibu rumah tangga serta kalangan lainnya. "Untuk itu saya selaku Babinsa menghimbau agar seluruh masyarakat dibantu Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda untuk bersama sama bahu membahu bekerja sama dan berjihat membantu petugas melawan peredaran dan penggunaan narkoba diwilayah, khususnya di Desa dan Kabupaten Simalungun secara umum" jelas Babinsa Sertu P.Tondang.

Menurutnya, selain ancaman hukumannya sangat berat juga dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan kita. “Oleh karena itu mari jaga anak-anak serta keluarga kita, jangan sampai mereka menjadi korban maupun pengguna narkoba”, tutur Babinsa Rudi Santoso kemudian. Ditambahkannya bahwa ketika seseorang mengalami tekanan kerja yang mendera, dan hidupnya terasa terbebani, jiwa dan langkahnya merasa kehilangan arah, disaat itulah narkoba mengulurkan tangan-tangan kejinya, yang selanjutnya merenggut karier, merampas pekerjaan dan menghancurkan orang-orang tercinta. Tak ada tempat untuk lari, kecuali kita memperteguh diri dan kembali ke pelukan keluarga tercinta.”Sayangi Keluargamu dan Jauhi Narkoba”, tegas Babinsa.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved