Jumat, 07 Mei 2021

Operasi Ketupat Toba Tahun 2021 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Operasi Ketupat Toba Tahun 2021 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka membantu pengamanan Operasi Ketubat Toba 2021 di wilayah Simalungun dan Kota Pematang SIantar, Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka menerjunkan personil TNI dari jajaran Makodim 0207/Simalungun dan kendaraan dinas dalam membantu tugas polri pada pengamanan Operasi Ketubat Toba 2021.

Seperti yang dilaksanakan Komandan Koramil (Danramil) 15/Sipintu Angin Kapten Inf R. Tindaon beserta anggota turut serta melaksanakan kegiatan Upacara Ketupat Toba Tahun 2021 yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makoramil 08/Siantar, Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten SImalungun, Jumat (07/05/2021).

Pada kesempatan tersebut dikatakan Dandim 0207/Simalungun kegiatan Operasi Ketubat Toba tahun 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan percepatan pencegahan penularan Covid-19 serta mempedomani surat edaran mentri agama pada pelaksanaan kegiatan ibadah baik di bulan ramadhan maupun saat Idul Fitri. “Kita sudah turunkan sejumlah personel untuk mengisi pos-pos pengamanan bersama dengan Polres Pematang SIantar dan Polres Simalungun, demikian juga dengan kendaraan untuk operasional selama kegiatan pengamanan operasi ketubat toba 2021 ini,” tegas Dandim.

Lebih lanjut Letkol Inf Roly Souhoka juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menejaga jarak. Menurutnya, hanya dengan cara tersebut mengurangi penyebaran Covid-19 ditengah-tengah masyarakat. Untuk diketahui bersama, Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Idul fitri 1442 H yang dilaksanakan oleh Polres Pematang SIantar dan Polres Simalungun telah berlangsung hari ini. Apel gelar pasukan ini dihadiri Kepala Daerah, pimpinan instansi terkait, unsur TNI, dan tokoh agama.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved