Jumat, 07 Mei 2021

Laksanakan Litpers Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Laksanakan Litpers Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka mendukung Penelitian Personil maka, Anggota Koramil 18/Saran Padang jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda R. Ginting dan Serda Agusti Damanik melaksanakan Litpers di Makoramil 08/Siantar, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (07/05/2021).

Sebelum melaksanakan kegiatan, Penelitian Personil (litpers) para anggota akan di berikan arahan serta cara pengisian blanko oleh Tim Intel Korem, diantaranya tentang jabatan yang di berikan dan di duduki oleh setiap prajurit. Karena jabatan merupakan sebuah amanah pimpinan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, "Maka dibutuhkan personil yang benar benar mumpuni," ujar Serda R. Ginting. Selanjutnya, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui kelayakan dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang seseorang terhadap tugas yang akan diemban nantinya, serta pemahaman prajurit yang akan diseleksi untuk mengukur timgkat pemahamannya terhadap tugas,tanggung jawab dan loyalitas personil tersebut terhadap pimpinannya.

Dari berbagai rangkaian test yang akan diselenggarakan, tentunya didapatkan personil yang lulus dari seleksi dan mumpuni untuk ditempati oleh prajurit yang bersangkutan. Sebagai contoh, untuk menyeleksi seorang yang akan didudukan sebagai seorang Bamin( Bintara Administrasi) yang lingkup kerjanya  mengurusi administrasi perorangan semua prajurit dan terkait juga dengan administrasi keuangan di kompi kompi, maka diharapkan seorang Bamin harus seseorang yang teliti dan jujur dalam mengerjakan setiap laporan administrasi keuangan/gaji setiap prajurit yang dikerjakan oleh Bamin tersebut. "Diharapkan dari 50 personil yang dilaksanakan penelitian personil ini, tentunya menghasilkan personil yang baik dan cukup dari segi jumlah untuk ditempatkan diberbagai jabatan strategis di kompi kompiu" tutur Serda Agusti Damanik.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved