Senin, 17 Mei 2021

Korem 022/Pantai Timur Adakan Halal Bihalal Dimakorem

Korem 022/Pantai Timur Adakan Halal Bihalal Dimakorem


 

Pematang Siantar  |  Bulan Syawal 1442 Hijriyah merupakan bulan suci dimana dalam bulan ini umat muslim di dunia merayakan kemenangan atas selesainya melaksanakan dan menjalankan bulan suci Ramadhan, begitu juga seluruh warga Korem 022/Pantai Timur merayakan kemenangan tersebut dengan menggelar Acara Halal bi Halal di Halaman Makorem, Jalan Asahan Km, 3.5 Nagori Siantar State Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (17/05/2021).



Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Asep Nugraha, S.E.,M.Si, dalam sambutanya mengatakan selaku Komandan Korem 022/PT, atas nama pribadi dan keluarga sekaligus selaku Komandan Korem 022/PT, saya  menyampaikan  selamat Hari  Raya Idul  Fitri 1442 H kepada segenap keluarga besar Korem 022/PT, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin atas kesalahan, kehilafan dalam lisan maupun perbuatan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Mudah-mudahan dengan berakhirnya Ramadhan 1442 Hijriyah, kita semua mampu mempertahankan dan meningkatkan ibadah yang telah dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadhan serta diharapkan dapat mengubah kualitas diri kita semua menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Kita baru saja melaksanakan hari raya Idul Fitri 1442 H, namun tradisi Halal Bihalal pada perayaan Idul Fitri kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dihadapkan dengan Pandemi Covid-19. Meskipun dalam suasana Pandemi Covid-19 tetap tidak akan mengurangi nilai dan makna dari Idul Fitri. Perayaan Idul Fitri Tahun ini tidak dilaksanakan acara Open House sesuai perintah dari Komando Atas, hal ini juga bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga Komando mengambil suatu kebijakan untuk melaksanakan acara Halal Bihalal secara sederhana di Satuan.


Lebih lanjut Danrem mengatakan, acara Halal Bihalal ini juga bertujuan untuk merefleksikan kewajiban sebagai umat manusia dalam menjalin hubungan baik antar sesama guna melengkapi ibadah selama Bulan Suci Ramadhan dengan cara membuka pintu maaf yang selebar-lebarnya atas segala khilaf dan dosa diantara satu dengan yang lain dalam suasana penuh keikhlasan. Saya berharap, melalui acara Halal Bihalal ini, kita dapat saling memaafkan dan kembali fitrah setelah menjalani ibadah Puasa selama 1 bulan penuh di Bulan suci Ramadhan.

Dalam pelaksanaan Halal Bihalal tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasrem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta seluruh Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l BB.

 

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved