Breaking News

Kompak, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Dinas Terkait Berikan Himbauan Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Kegiatan patroli sapa warga di Jalan umum selalu dilakukan Babinsa yang berpatroli di tempat-tempat umum. Sambil sosialisasikan penggunaan masker patroli juga menyisir kepada semua pengguna jalan yang kelihatan tidak memakai masker. Dalam hal ini Personil Bintara Pembina Desa Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Sertu Mahdan beserta 3 orang rekan Babinsanya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan DIsiplin Protokol Kesehatan terhadap masyarakat tentang mematuhi protkes gunakan masker dan jaga kesehatan, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Pekan Merek Raya Kelurahan Merek Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (06/05/2021).

Dalam aktivitas diluar rumah pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Semua ketentuan protokol kesehatan sebagai pangkal utama untuk melindungi diri dan orang lain dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19. "Mari kita taati segala bentuk peraturan yang terlah disampaikan oleh pemerintah kepada seluruh warga yang ada di seluruh dunia terutama masyarakat Kabupaten Simalungun khususnya Kecamatan Raya untuk selalu memakai masker kalau keluar rumah.” tutur Babinsa Sertu Mahdan saat memberikan pengarahan kepada warga.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Mahdan mengatakan Kegiatan sapa warga dimasa Corona ini rutin kami dilaksanakan di lingkungan warga sebagai bagian dari tugas dan juga duta Covid-19 di masyarakat untuk memutus penyebaran mata raitai covid 19. “Semua harap bersabar diri dalam menghadapi New Normal, walaupun sebagian besar masyarakat sudah menginginkan keadaan pulih seperti saat-saat sebelum pandemi corona terjadi. Tetap jaga jarak yang aman dan menggunakan masker untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada untuk keselamatan bersama,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN