Senin, 17 Mei 2021

Kodim 0207/Simalungun Melalui Koramil 02/Siantar Timur Laksanakan Pos Pam Ketupat Dan Cek Point

Kodim 0207/Simalungun Melalui Koramil 02/Siantar Timur Laksanakan Pos Pam Ketupat Dan Cek Point



Pematang Siantar  |  Ciptakan sinergi kerjasama antara TNI, POLRI dan istansi terkait dalam pengaman lalu lintas serta penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat dalam rangka Pos Pam Ketupat Toba 2021, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka R Sinurat bersama rekannya turun langsung kewilayah turut serta melaksanakan kegiatan Pos Pam Ketupat Hari Raya Idul Fitiri 1442 H Tahun 2021, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Simpang Sambu Jalan Sangnawaluh Kelurahan Siopat Kecamatan Siantar Timur Kabupaten SImalungun, Senin (17/05/2021).

Terkait larangan mudik untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, dari pihak terkait Personel Koramil 02/Siantar Timur dengan Personil Polsek Siantar Timur dan Tem kesehatan, Dishub dan Denpom l/l Pematang Siantar melaksanakan Giat pos Pam ketupat Simpang Sambu, kegiatan ini yang mempunyai dua wilayah ikut berperan  aktif membantu kepolisian wilayah. Kegiatan pengamanan Ops Ketupat Toba Tahun 2021 Covid-19, di Simpang Sambu wilayah Kelurahan Siopat dengan tetap semangat. Serka R Sinurat dalam apel pagi menyampaikan  tentang tugas yang akan dilaksanakan hari ini, “Mari kita laksanakan tugas dengan baik dan tetap semangat” ujarnya.

Petugas pos check point, akan memeriksa setiap pengemudi dan kendaraan yang melintas. Selain memeriksa tujuan, petugas medis juga memeriksa suhu tubuh mereka. Setiap pengemudi maupun penumpang yang mengalami gejala COVID-19 langsung diarahkan untuk dirujuk ke RSUD. Pengamanan itu dilakukan agar masyarakat tetap aman dan nyaman dalam menyambut Lebaran. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. “Kita berjaga di PAM Pos Pengaman ini merupakan sebagian dari Pos yang lainnya yang tersebar di wilayah Kabupaten Simalungun dimana Pos yang di gelar bersama Polres Pematang Siantar dan Polres Simalungun dan instansi lainnya ini guna menciptakan kondisi wilayah yang ada di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun dalam merayakan Lebaran bisa aman dan kondusif,” ujarnya.

Babinsa Serka R Sinurat juga turut menjelaskan, tugas dan kewajiban keamanan perayaan Idul Fitri merupakan tanggungjawab bersama. Maka, peranan TNI-Polri harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan Negara. ”Kita juga berharap suasana yang tentram sehingga rakyat bisa merasakannya. Sampai saat ini p‎elaksanaan pengaman bersama berjalan kondusif,” tutupnya.

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved