Sabtu, 08 Mei 2021

Jelang Ramadhan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melaksanakan Pemantauan Harga Sembako di Pasar Tradisional

Jelang Ramadhan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melaksanakan Pemantauan Harga Sembako di Pasar Tradisional


Asahan  |  Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar-pasar tradisional dalam wilayah Teritorial Koramil 16/Pulau Rakyat. Seperti yang dilakukan oleh Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Surono dan Koptu Bambang Hermanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pemantauan harga Sembako di Pasar Tradisional, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan III Kelurahan Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Sabtu (08/05/2021).

Dalam hal ini Personel Babinsa menghimbau pedagang agar tidak menimbun Sembako serta mempermainkan harga Sembako tersebut sehingga Konsumen maupun Pembeli tidak resah dengan pengecekan harga sembako yang ada di pasar tradisional tersebut. Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka melalukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan di pasar tradisional tersebut.

Ditempat yang terpisah Danramil mengatakan, kegiatan tersebut di laksanakan Para Babinsa agar supaya dapat memonitor terhadap perkembangan harga Sembako di pasar tradisional  yang ada di wilayah Koramil 16/Pulau Rakyat terutama stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya.

Danramil juga menambahkan, jika disaat pemantauan Harga Sembako terdapat kenaikan harga saat di lakukan pemantauan tersebut, maka akan di lakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah langkah selanjutnya, mungkin bisa operasi pasar atau mendatangkan distribusi barang barang kebutuhan. “Disela sela Kegiatan Pemantauan Kita juga melakukan pemantaun serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di pasar ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran covid-19.”Tutup Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved