Sabtu, 01 Mei 2021

Jalin Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komunikasi SOsial Dengan Perangkat Desa

Jalin Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komunikasi SOsial Dengan Perangkat Desa


Simalungun  |  Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personel Bintara Pembina Desa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Jumirin terus aktif melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama seluruh elemen masyarakat, seperti pada Komsosnya bersama aparat Desa dengan Perangkat Nagori Laras Dua  Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, adapun topik pembicaraan tentang Keamanan  Lingkungan menjelang Hari Raya Idul fitri 1442 H diwilayah binaan tersebut, kegiatan ini yang dilaksanakan berpsosisi tepatnya di Nagori Laras Dua Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (02/05/2021).

Dalam pelaksanaan Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh Personel Babinsa Sema Jumirin tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Nagori Larasdua Bapak D. Silalahi, Babinkamtibmas Bapak Amril Yousnaidi, Babinsa Serma Jumirin, Para Gamot Nagori Laras Dua Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos, diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serma Jumirin yang menjabat sebagai Babinsa Nagori Laras Dua Kecamatan Siantar ini, melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma Jumirin bersilahturahmi dengan Perangkat Nagori Laras Dua, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya, sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya, dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik sehingga berbagai informasi dapat diketahui secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya, ujar Serma Jumirin.

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid 19 khususnya diwilayah Nagori Laras Dua Kecamatan Siantar, saya mengajak seluruh perangkat Nagori untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid 19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu ditingkatkan, ujarnya.

Pangulu Nagori Larasdua Bapak D. Silalahi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Nagori Laras Dua mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Nagori Laras Dua ini, saya mengapresiasi kepedulian pihak TNI terkait tindakan pencegahan penyebaran COVID-19. Selaku aparat desa, pihaknya akan selalu mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar kewaspadaan lebih di tingkatkan dan bersama-sama mendukung Pemerintah melawan Covid-19, terang Bapak D. Silalahi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved