Breaking News

Edukasi Pentingnya Pakai Masker, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan


 

Simalungun  |  Dalam rangka untuk memperbaiki cara masyarakat menangani Wabah Virus Corona, Personil Bintara Pembna Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Hendri Turnip melaksanakan GAKPLIN protokol kesehatan menghimbau warga supaya menghindari kerumunan, memakai masker dan cuci tangan di Nagori Simantin Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Kamis (20/05/2021).

Babinsa meminta agar antar warga mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun, dengan meminimalisir kerumunan antar warga. “Kalaupun mau berkumpul, jangan banyak-banyak orang. Maksimal 4 sampai 5 orang saja. Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, menjaga jarak aman dengan yang lainnya, minimal 1 meter, demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Serda Hendri Turnip.

Selain itu, Babinsa juga mengingatkan agar warga selalu memakai masker saat keluar rumah, mengurangi kumpul-kumpul dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dengan air mengalir. Darto (43), salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah memberikan sosialisasi. Dia dan warga yang lain akan berusaha melaksanakan imbauan Babinsa dalam upaya pencegahan Covid-19, menggunakan masker dan jaga jarak aman dengan orang lain. Dirinya berharap agar wabah Covid-19 segera berakhir, sehingga tidak ada lagi pembatasan kegiatan-kegiatan masyarakat, baik kegiatan ibadah, hiburan maupun kegiatan lainnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN