Breaking News

Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Dikebun The Sidamanik



Simalungun  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka RF. Simamora dan Koptu JF Sitio turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kebun Teh Simpang Bah Butong Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Jumat (21/05/2021).

Dengan melaksanakan pengawasan protokol kesehatan covid 19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, kegiatan Penegakan Disiplin Protokl Kesehatan (Gakplin) tersebut dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah tempat wisata tersebut, terang Babinsa Serka RF Simamora.

Lebih lanjut Babinsa Serka RF Simamora menuturkan, penegakan disiplin seperti ini akan difokuskan pada pusat perbelanjaan, kafe dan tempat-tempat keramaian. Sekaligus mensosialisasikan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Berdasarkan peraturan, PPKM di Kabupaten Simalungun akan diperpanjang. Jadi, ini perlu segera disosialisasikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam giat penegakan disiplin tersebut, Serka RF Simamora memberikan arahan kepada pengelola tempat agar lebih memperketat protokol kesehatan kepada pengunjung. Masyarakat pun menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD Dalam menegakkan disiplin Protokol kesehatan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN