Rabu, 26 Mei 2021

Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sosialisasikan Pentingnya Pakai Masker Kepada Masyarakat

Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sosialisasikan Pentingnya Pakai Masker Kepada Masyarakat



Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suratno turun kewilayah binaan untuk memberikan himbauan kepada pedagang dan pembeli yang sedang melintas di Jalan Umum Bosar Maligas Kecamatan Bosar Maligas agar selalu menggunakan masker mencuci tangan serta menjaga jarak dan mentaati anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan virus Covid-19 diwilayah binaan, Rabu (26/05/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Suratno Anggota Koramil 07/Pasar Baru melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) secara persuasif dalam mengingatkan warga agar lebih tertib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Dalam keseharianya, Serda Suratno selalu aktif keliling wilayah binaannya untuk menjalin komunikasi bersama warga. Hal tersebut dilakukanya guna membangun kerjasama dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama mendukung Pemerintah dalam memerangi virus corona atau covid 19.

Saat patroli, Babinsa juga menegur warganya yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas langsung di berikan masker sama Babinsa. “Peran serta dan kesadaran semua pihak sangat penting untuk bangkit dari virus mematikan ini, melalui patroli wilayah. Saya sering mengingatkan warga yang nongkrong-nongkrong di tepi pantai untuk selalu jaga jarak, pakai masker dan membawa handsanitizer guna mencegah semakin berkembangnya Covid 19 di masa normal ini,” terang Babinsa Serda Suratno.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved