Breaking News

Dengan Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tampak Rukun Dan Akrab



Simalungun  |  Dalam rangka menjalin relasi dengan warga binaan, Personil Koramil 05/ Serbalawan, Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Kopda Wasono S melaksanakan komsos bersama warga di rumah Bapak Safi'i tepatnya di Nagori Dolok Ilir II, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Minggu (16/05/2021).

Babinsa Kopda Wasono S mengungkapkan pada konsep pada komsosnya berkomunikasi dengan warga, yang mana dalam komunikasi tersebut berkordinasi untuk membahas masalah situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah. “Kami bersama sama berkordinasi mencari solusi atau mencari jalan keluarnya untuk segala persoalan dan permasalahan yang mungkin akan terjadi ditengah tengah warga masyarakat Kecamatan Dolok Batu Nanggar”, jelas Babinsa. Selain itu, saat dihubungi awak media, Babinsa Kopda Wasono S mengatakan bahwa, “Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh seorang Babinsa memang perlu dilakukan karena kedekatan anggota Babinsa dengan masyarakat sangatlah penting,” tutur Babinsa Kopda Wasono S.

Lanjutnya kemudian, “Kenapa sangat penting? Karena sebagai Babinsa harus bisa mengayomi dan merangkul warganya“, ujar Babinsa. Babinsa Kopda Wasono S menjelaskan, “warga masyarakat sangat membutuhkan kehadiran seorang Babinsa di wilayah sebagai tempat mengadu dan berkeluh kesah apabila ada kegiatan/masalah yang sulit di pecahkan, untuk itu Komsos seorang Babinsa perlu dilaksanakan sebagai tolak ukur akan kedekatannya dengan warga masyarakat”, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN