Breaking News

Dalam Rangka Penecegah Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin


Simalungun  |  Dalam memerangi wabah Virus Corona atau Covid-19 secara berkala, seperti halnya yang dilakukan Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Kari Gultom dan Sertu Erison Manihuruk mewakili Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Dwikora Parluasan, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Senin (03/05/2021).

Menurut Serka Kari Gultom dan Sertu Erison Manihuruk kegiatan ini juga merupakan sinergitas TNI untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada warga. “Sinergitas TNI ini untuk memberikan rasa aman kepada warga, khususnya umat kristiani dalam melaksanakan ibadah Paskah dan merupakan wujud kepedulian kita kepada warga binaan sekaligus untuk menjaga kerukunan umat beragama,” ujar Babinsa Serka Kari Gultom.

Babinsa Sertu Erison Manihuruk mengungkapkan bahwa giat ini dalam rangka menghimbau kepada para pedagang, pengunjung dan pengguna kendaraan agar dalam melakukan aktivitas sehari-hari supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19. Melalui kesempatan itu, kepada para masyarakat juga diingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap ibadah untuk menekan angka penyebaran covid-19.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN