Senin, 10 Mei 2021

Berikan Arahan Kepada Warga Binaan Yang Ingin Jadi Anggota TNI Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Berikan Arahan Kepada Warga Binaan Yang Ingin Jadi Anggota TNI Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun



Simalungun  |  Guna membina para calon anggota TNI, maka Personil Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun, apelda Sucipto melaksanakan apel di Koramil yang dipimpin Pelda Sucipto sendiri dilanjutkan giat pembianaan fisik di seputaran Makoramil, Kabupaten Simalungun, Senin (10/05/2021).

Babinsa Pelda Sucipto mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan dihadapi nanti. "Latihan ini penting dilakukan untuk kesiapan mereka kedepan menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi," tutur Babinsa.

Lebih lanjut dikatakan Pelda Sucipto, materi pembinaan meliputi ketahanan lari, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up dan Longes serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga memerima penjelasan tata cara gerakan yang benar. "Dengan adanya penjelasan ini, saya harap para calon prajurit TNI AD pada saat tes mereka sudah terbiasa lakukan gerakan yang benar," ujarnya. Pelda Sucipto pun menyampaikan kepada para Babinsa agar mendata dan mengecek persiapan adminitrasi maupun kondisi fisik putra-putri yang mendaftar TNI-AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki. "Saya perintahkan para Babinsa untuk bantu pemuda warga binaannya yang berminat menjadi calon Prajurit TNI. Berikan mereka pembinaan baik fisik maupun mental sebelum ikuti seleksi agar nantinya mereka bisa bersaing dengan calon-calon lain," jelasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved