Breaking News

Antisipasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/.Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan



Simalungun  |  Dalam rangka memberikan usaha yang maksimal untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Koramil 18/Saran Padang jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serka Irwandi melaksanakan Gakplin protokol kesehatan untuk mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Giat tersebut berlokasi di di Nagori Marubun Lokkung, Kabupaten Simalungun, Rabu (12/05/2021).

Kesadaran masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan masih perlu terus ditingkatkan. Itu terbukti dari banyaknya masyarakat yang terjaring operasi yustisi pendisiplinan  dan penerapan protokol kesehatan yang digelar oleh anggota tiga pilar di Nagori Marubun Lokkung tersebut dipusatkan pada satu lokasi, di jalan raya. Dalam operasi tersebut, petugas gabungan terpaksa memberikan beragam sanksi sosial kepada masyarakat yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan. “Masih banyak warga yang tidak menggunakan masker. Karena itu, terpaksa di berikan sanksi sosial diantaranya menyapu, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya atau membaca teks Pancasila,” Ucap Serka Irwandi. 

Menurutnya, Operasi tersebut akan terus dilakukan sampai masyarakat benar-benar sadar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. “Memutus mata rantai penyebaran covid19 harus dilakukan secara bersama dengan menerapkan protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak, rutin cuci tangan pakai sabun di air mengalir serta menjauhi kerumunan dan mengurangi mobiltas. Karena itu, operasi ini akan terus kita lakukan sampai masyarakat benar-benar sadar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” terangnya. Besar harapannya, melalui operasi gakplin prokes ini, kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat. Sehingga tidak ada lagi kasus positif covid19 khususya di Kabupaten Simalungun.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN