Minggu, 04 April 2021

Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong, Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Timbun Halaman Mushola

Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong, Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Timbun Halaman Mushola

 


Tanjung Balai  |  Untuk menjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan Tokoh Agama dan masyarakat betapa pentingnya rasa gotongroyong dan Kebersamaan. Menyikapi hal tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu H M Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotongroyong bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga jemaah Musolla Al-Amin untuk menimbun halaman Musholla Al-Amin agar tidak tergenang air saat hujan turun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Rel Lingkungan II Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Minggu (04/04/2021).

Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, anggota Babinsa selalu aktif terjun di wilayah tugas dan tanggung jawabnya. Guna menjalin komunikasi serta kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat. Seperti dilakukan oleh Sertu H M Pasaribu yang melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga menimbun halaman Musolla Al-Amin. Hal tersebut dilakukanya sebagai upaya melakukan pembinaan teritorial yang diharapkan dapat meningkatkan Silaturahmi dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai Bintara Pembina Desa, untuk selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat. Apalagi dalam pembangunan sarana ibadah untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Tuhan YME. Semoga melalui gotong-royong ini penimbunan halaman Musolla Al-Amin dapat cepat selesai," jelas Babinsa Sertu H M Pasaribu.

Terpisah, Komandan Koramil (Danramil ) 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol sangat mengapresiasi peran aktif Babinsa dalam melaksanakan tugasnya di wilayah binaan. "Babinsa mempunyai peranan penting dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Salah satu upaya pembinaan teritorial untuk mewujudkan kemanunggalan dengan rakyat adalah melalui kegiatan kerja bakti, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan," terangnya.  

Danramil juga menambahkan, aparat Babinsa harus bisa menjadi contoh dan teladan yang baik untuk masyarakat, tutup Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved