Breaking News

Tingkatkan Kerjasama, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga


Batu Bara  |  Kegiatan interaksi secara langsung dengan masyarakat di Desa Binaan, merupakan salah satu bagian tugas Babinsa di bidang binter. Seperti yang dilakukan oleh Sertu M Yusuf Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di warung pak Rohmat bersama Bapak Rohmad, Bapak Edi dan Saudara Kohar Panggabean, tepatnya di Lingkungan 2 Jalan Prof Ahmad Yamin Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Minggu  (18/04/2021).

Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh aparat kewilayahan. Karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Pada kegiatan tersebut Sertu M Yusuf mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan lapisan masyarakat diwilayah binaan, melalui interaksi secara langsung akan lebih mudah  terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat," ujarnya. 

Selain itu, babinsa juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa di desa, ibu Lurah bersama perangkatnya dengan antusias dan semangat  menyambut baik kedatangan Babinsa di kantornya, dan aparat desa siap membantu disetiap pelaksanaan tugas babinsa dilapangan," tambahnya.

Silahturahmi yang kami laksanakan ini bertujuan untuk menjalin keharmonisan dan kerjasama yang baik dengan aparat setempat, sertamelaksanakan pencocokan data warga yang layak mendapatkan bantuan dampak Covid - 19. Hubungan baik yang sudah terjalin baik antara aparat desa dengan babinsa mendapat apresiasi dan dukungan oleh seluruh lapisan masyarakat desa, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang diterima dengan baik oleh lapisan masyarakat,” pungkas Babinsa Sertu M Yusuf.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN