Sabtu, 17 April 2021

Tepatnya Dipekan Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Prokes

Tepatnya Dipekan Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Prokes


Simalungun  |  Bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19 kemarin di Simalungun  membuat TNI-Polri semakin ketat melakukan pengawasan di sejumlah tempat keramaian. Seperti halnya yang dilakukan  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darmawanto dan Serda Fauzi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegasan Disiplin Protokol Kesehatan di  Pekan sarimatondang menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung Pasar agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan untuk memutus mata rantai Covid-19, Sabtu (17/04/2021).

Giat ini merupakan rangkaian pe gawasan terhadap masyarakat pasca penerapan Perilaku hidup sehat oleh warga Simalungun. "Pengawasan dan penegakan disiplin harus semakin ketat, karena   setelah di tetapkan program PPKM mikro  tidak terjadi penambahan yang signifikan. Namun kemarin kita dikejutkan adanya pasien posiitif di Simalungun Artinya semua elemen harus bekerja keras terus melawan virus ini," kata Sertu darmawanto  sambil menghentikan dan mengingatkan  masyarakat yang tak memakai masker di pasar tradisional sarimatondang

Darmawanto  mengimbau masyarakat untuk selalu mengindahkan imbauan pemerintah soal menjaga jarak, tidak berkerumun, selalu mencuci tangan dengan sabun serta membudayakan memakai masker. "Penambahan pasien positif kemren adalah pelajaran bagi kita, bahwa mendisiplinkan diri menjalankan protokol kesehatan adalah harga mati.Sayangi diri dan selalu tegakkan disiplin Prokes ," tegasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved