Breaking News

Tak Pilih Kasih, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Tukang Becak Jaga Kesehatan Dan Kebersihan Lingkungan


Tanjung Balai  |  Guna terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga yang berpropesi Tukang becak agar selalu menjaga ketertiban lingkunngan dan jangan membuang sampah sembarangan. Personil Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Suwardi Komsos dengan warga yang berpropesi sebagai tukang becak menyampaikan agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan serta menjaga kesehatan dengan membuang sampah pada tempatnya. Giat tersebut bertempat di Jalan Letjend. Supraprlto, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Minggu (18/04/2021).

Dengan melaksanakan kegiatan himbauan kepada warga masyarakat yang beraktifitas diluar rumah yang tidak/belum mematuhi pelaksanaan disiplin protkes covid-19, seperti tidak menggunakan masker saat diluar rumah, tidak menjaga jarak pada saat berkumpul. Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Suwardi senang melakukan edukasi tentang protokol kesehatan sekaligus membagikan masker pada masyarakat setempat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk pencegahan dan pemberantasan penyebaran Covid-19. Pasalnya, penyebaran Covid-19 hingga saat ini belum selesai penanganannya. Babinsa Serma Irwansyah mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan secara mendadak untuk melihat kesadaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Sengaja saya langsung turun ke tengah masyarakat, karena ingin melihat situasi masyarakat secara langsung. Terkait kesadaran pengguna masker saat mereka berkumpul bersama warga lainnya, “ungkap Babinsa.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat yang sedang diluar rumah untuk tetap menerapkan pola hidup yang sehat, agar terhindar dari penyakit, khusus virus corona. “Rata-rata warga masih kurang kesadaran terutama memakai masker. Untuk itu, tak lupa saya juga mengajak masyarakat untuk tetap jaga pola hidup yang sehat. Pakai masker jika keluar rumah, cuci tangan, dan juga makan makanan yang banyak mengandung vitamin,” tutup Sertu Suwardi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN