Breaking News

 


Simalungun  |  Vaksinasi adalah proses di dalam tubuh, dimana seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit sehingga apabila suatu saat terpajan dengan penyakit tersebut maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan, biasanya dengan pemberian vaksin. Vaksin adalah produk biologi yang berisi antigen berupa mikroorganisme atau bagiannya atau zat yang dihasilkannya yang telah diolah sedemikian rupa sehingga aman, yang apabila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu.

Untuk kasus yang terjadi saat ini, kita semua dalam ancaman dan kapan saja bisa terpapar covid-19. Pandemi yang dihadapi saat ini virus corona atau covid-19 semakin meluas dan penyebarannya masih sangat masif. Vaksinasi tidak hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah saja, tetapi juga dalam jangka panjang untuk mengeliminasi bahkan mengeradikasi (memusnahkan/ menghilangkan) penyakit itu sendiri.

Terkait begitu pentingnya suntik vaksin covid-19, maka Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu C. Ginting beserta 3 orang Babinsa melaksanakan Suntik Vaksin tahp ll yang dilaksanakan bertempat di Aula Makoramil 08/Siantar Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (06/04/2021).

atas perintah Dandim 0207/Simalungun memerintahkan personilnya untuk mendukung dan mensukseskan suntik vaksin sinovac, dengan telah melaksanakan suntik vaksin sampai yang kedua kali. Pelaksanaan suntik vaksin sinovac personil Kodim 0207/Simalungun dan jajaran di laksanakan diwilayah Kodim 0207/Simalungun, termasuk yang menjadi sasaran dan pendorong suksesnya suntik vaksin sinovac covid-19, karena yang menjadi alasan terkuat adalah TNI salah satu Instansi yang di kedepankan menjadi garda terdepan untuk percepatan penanganan covid-19, memberikan himbauan ke masyarakat secara luas untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, merupakan petugas pelayan masyarakat dan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat secara luas.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN