Breaking News

Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Komunikasi Sosial Sambil Minum Kopi Bersama Warga

 


 

Asahan  |  Terciptanya Kemanunggalan TNI dengan rakyat agar selalu tetap Kuat dan Solidaritas serta meningkatkan Kebersamaan dan Kekompakan dengan yg rakyat dalam mendukung tugas pokok Babinsa yang ada di Desa binaan, untuk itu Babinsa Serda Zainal Harifin melalui Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan Komsos di warung Kopi Pak Nelson Bersama Masyarakat untuk mencari informasi perkembangan dan situasi yg ada diwilayah Desa Binaan. Anjangsana tersebut berlokasi di Dusun 3, Desa Se Naidoras, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Minggu (04/04/2021).

Adapun yang menjadi sasaran dalam anjangsana yang berkonten sosialisasi dan imbauan maupun edukasi kepada masyarakat antara lain di para pemuda-pemudi, orangtua yang sedang bersantai di Warung Kopi Pak Nelson. Pada kesempatan tersebut, Serda Zainal Harifin mengatakan, saat melaksanakan interaksi sosial dirinya mendatangi tempat-tempat yang telah ditentukan seperti warung dan mengimbau agar mengikuti anjuran pemerintah mempedomani protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. Babinsa memberi penjelasan, "kami mendatangi dan mengimbau warga yang sedang duduk-duduk minum kopi dan yang sedang berkerumunan agar taat pada aturan protokol kesehatan," ucapnya. Sementara itu, Ia juga menyebutkan, sambil melaksanakan anjangsana, Ia juga menyampaikan sosialisasi, edukasi dan memberikan imbauan kepada warga untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. "Kepada para orangtua agar mengajari anak-anaknya untuk memakai masker apabila keluar rumah dan rajin mencuci tangan juga jaga jarak. Kegiatan ini akan berjalan apabila masyarakat juga ikut berperan dalam pencegahan Covid-19," imbuhnya.

Selanjutnya Serda Zainal Harifin mengatakan, walaupun peraturan new normal atau tatanan normal baru sudah diberlakukan dan pelaku usaha sudah mulai membuka usahanya. Untuk itu kita tetap waspada mengingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Lanjutnya dikatakan juga, pihaknya minta masyarakat dan pemilik warung untuk dapat menjaga pola hidup sehat, dan menyiapkan tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer didepan warung atau rumah. Masyarakat Desa pun sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang masih peduli akan bahaya covid-19 bagi warganya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN