Selasa, 27 April 2021

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga Serta Penggalangan Mitra Karib

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga Serta Penggalangan Mitra Karib


Batu Bara  |  Agar masyarakat dan TNI dapat berbaur dan tegur sapa,serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat dibulan suci ramadhan. Dalam menjaga hubungan baik antar TNI dan masyarakat sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan, Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu S. Siregar turut serta melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat dengan menghimbau agar membiasakan menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungan, tetap menggunakan masker, serta memberikan idukasi tentang pola hidup sehat dan mengajak untuk selalu mencuci tangan agar semuanya benar steril dan terhindar dari Covid-19 serta dalam rangka penggalangan mitra karib. Kegiatan komsos tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Pelabuhan Tanjung Tiram Kelurahan Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Senin (26/04/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu S. Siregar menyampaikan bahwa kegiatan Komunikasi Sosial seperti ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi ketertiban serta keamanan dan penyebaran Covid-19, terutama agar warga selalu waspada dalam menjaga keamanan di desanya serta memperhatikan kebersihan diri, lingkungannya dan memperhatikan asupan gizi agar tidak mudah terserang penyakit.

Sertu S. Siregar juga menghimbau warga lakukan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi tidak kejahatan serta penyebaran Covid-19. Warga juga diimbau agar menghindari kerumunan serta menghindari kontak fisik yang tidak perlu.

Disamping itu, Babinsa Sertu S. Siregar juga tak lupa mengajak warganya untuk melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun Virus Corona. Salah satunya dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer. “Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat lain untuk berperilaku hidup sehat dan tetap waspada prihal keamanan di desa, Covid-19 ini bisa dicegah perkembangannya dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat,” tuturnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved