Selasa, 27 April 2021

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pengamanan UMKM

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pengamanan UMKM


Asahan  |  Agar terjalinnya tali Silahturami antar Masyarakat dan menciptakan suasana aman dan nyaman bagi Masyarakat yang mendapat bantuan (UMKM) diwilayah binaan, anggota Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serka Sudarmono dan Sertu M. Mahdian melaksanakan pengamanan Pemberian bantuan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) di Bank BNI Dusun 2 Desa Pulau Rakyat Tua. Lokasi kegiatan bertempat di Dusun 2, Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Senin (26/04/2021).

Dalam upaya memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Serka Sudarmono dan Sertu M. Mahdian laksanakan Pendampingan peningkatan usaha dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Menjalin komunikasi sosial serta pendampingan dengan pelaku UMKM merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi, komunitas ini seperti halnya komunikasi Babinsa dengan pelaku usaha UMKM yang ada di desa binaan lainnya.

Serka Sudarmono mengatakan kepada media bahwa, "Terlepas dari itu juga, tidak sedikit pelaku usaha yang dijumpai, menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan yang dialami dalam meningkatkan ekonomi usahanya, kegiatan yang dilakukan ini merupakan komunikasi sosial untuk menjalin hubungan dengan warga bianaan” pungkas Babinsa.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved