Selasa, 13 April 2021

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Melalui Koramil 12/Seribu Dolok Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Melalui Koramil 12/Seribu Dolok Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga



Simalungun  |  Mendengar adanya kebakaran, aksi cepat dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Seribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Anwar dan rekan Babinsanya telah membuat kebakaran tidak merembet lebih luas saat kebakaran rumah salah satu rumah milik warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Saribudolok Kabupaten Simalungun, Selasa (13/04/2021).

Kebakaran  yang menimpa  kelurahan saribu dolok ini berjumlah  5 unit rumah  warga di kelurahan Saribudolok. Nama nama warga yang rumahnya terbakar yaitu  di mulai  kebakaran rumah warga milik Bapak Maringan Purba, Bapak Marulitua Saragi, Ibu Lenni Manullang, Bapak Tamrin Purba, akibat terjadinya kebakaran tersebut belum di ketahui.

Kronologis kejadian sbb : Pukul 06 00 tiba-tiba api menyala dan terbakar 5 rumah Kemudian Warga membantu memadamkan Api dapat di padamkan sekitar 08.10. Korban jiwa : Nihil. Diperkirakan kerugian lebih kurang Rp.500 jt Permasalahan tersebut telah ditangani oleh pihak Polsek Saribudolok.

Langkah koordinasi segera dilakukan oleh Babinsa Serka Anwar dengan pemerintah Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Saribudolok untuk memadamkan api dengan cepat. Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api segera dapat di atasi. Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, meskipun merelakan rumahnya terbakar dilalap sijago merah.

Melihat api dari atas rumah tengah Bapak Maringan Purba terjadi kebakaran dan berteriak memanggil warga dan api membesar melalap ludes rumah Bapak Maringan Purba dan api menjalar kesamping rumah Bapak Marulitua Saragi membakar atap rumahnya. Hal ini juga dibenarkan Bapak Maringan Purba yang juga saksi mata di TKP “ Beruntung ada pak babinsa yang datang dan membantu kami memadamkan api dan api terpadamkan sekitar pukul 08.10Wib,” ungkapnya. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved