Breaking News

Perayaan Paskah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan dan Babinkamtibnas Patroli di Beberapa Gereja

 


Asahan  |  Terciptanya Keamanan dan kenyamanan Umat Nasrani dlm melaksanakan Ibadah,dan terjalin Hubungan Silaturahmi Antara Masyarakat Dan TNI, maka Bintara Pembina Desa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan, Serma M. Nasution dan Anggota Polsek Bpl Dpp Iptu J. Siregar turut serta melaksanakan Patroli pengamanan paskah di gereja. Patroli tersebut bertempat dua gereja yaitu di Gereja Katolik di Desa Marjanji Aceh dan Gereja Oikumene di Dusun 1 Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Minggu (04/04/2021).

Terkait kegiatan tersebut, Serma M. Nasution dan Anggota Polsek Bpl Dpp Iptu J. Siregar yang turun langsung mengecek pengamanan perayaan ibadah di beberapa geraja mengatakan, Pengamanan ini dilakukan di seluruh Gereja yang ada di Kecamatan Aek Songsongan dengan tujuan yaitu mewujudkan rasa nyaman dan aman kepada saudara kita umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Paskah. Anggota kodim 0208/Asahan bersama Babinkamtibnas tidak hanya melakukan pengamanan di satu gereja saja akan tetapi juga melakukan patroli berkeliling ke seluruh gereja di Kecamatan Aek Songsongan.

Serma M. Nasution menyampaikan, "Semoga dengan adanya pengamanan dan patroli gabungan tersebut dapat mengurangi hal yang tidak kita inginkan serta menambah kepercayaan warga masyarakat kepada aparatur negara tepatnya TNI dan polri dalam memberikan rasa aman terhadap terhadap warga yang melakukan ibadah. ,” ujar Babinsa. Dalam pengamanan tersebut, Serma M. Nasution dan Anggota Polsek Bpl Dpp Iptu J. Siregar terlebih dahulu melakukan sterilisasi/pengamanan lokasi ibadah dan dilanjutkan menghimbau kepada para jemaat untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN