Minggu, 18 April 2021

Penegakan Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ditempat Keramaian

Penegakan Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ditempat Keramaian


Pematang Siantar  |  Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Heriadi dan Serda Saji turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Disiplin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Dwikora Parluasan Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Minggu (18/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut menurut Pelda Heriadi  kegiatan itu dimaksudkan untuk memantau dan mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kecamatan Siantar Utara. Selain itu, juga untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang maksud pemerintah menerapkan PKMM skala mikro.

Dalam kegiatan tersebut, setiap warga yang berbelanja maupun pedagang tidak menggunakan masker langsung ditegur dengan cara yang persuasif. Mereka kemudian diberikan masker gratis sembari menghimbau warga untuk selalu menggunakan pelindung wajah itu agar terhindar dari paparan covid-19.

Kemudian warga juga diingatkan untuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak fisik saat melakukan aktivitas di luar rumah. Selain itu, warga juga diingatkan untuk mengjonsumsi makanan bergizi, cukup istirahat dan rajin berolahraga untuk meningkatkan ketahanan tubuh. "Kami berharap sosialisasi ini bisa memberi pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dalam menghindari penyebaran virus Covid-19," ujarnya

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved