Kamis, 15 April 2021

Pembagian BPNT Nagori Bayu Bagasan Dimonitor Dalam Pelaksanaannya Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pembagian BPNT Nagori Bayu Bagasan Dimonitor Dalam Pelaksanaannya Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

 


Simalungun  |  Personel  Koramil 10/Balimbingan  Kodim 0207/Simalungun  Sertu M.B.Suregar  menghadiri undangan Pendampingan pembagian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai ).Untuk 100 KPM di eWarung Ibu Nuraini Siringo Ringo. di Nagori Bayu Bagasan , kecamatan  Tanah Jawa.Kabupaten Simalungun, Kamis (15/04/2021).

Kami selaku Babinsa bersama Babhinkamtibmas selalu aktif membantu Pemerintah Desa setiap ada kegiatan, kami harus hadir dan melakukan pengamanan seperti yang di lakukan pada hari ini Pembagian BPNT

agar situasi kondusif dan aman selama dalam proses pembagian BPNT sampai dengan selesai”, ucap Babinsa.

Dikatakan Pangulu Bayu Bagasan , ” untuk mengurangi kerumunan massa, maka pengambilan sembako pun hanya untuk 20 sampai 25 orang per satu jam.

 Sementara untuk antriannya diberi jarak lebih dari 1 meter, Memang pembagiannya jadi lebih lama karena masyarakat harus bergilir mengambil BPNT-nya, tapi bantuan bisa tersalurkan seluruhnya.

Untuk kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai/program keluarga harapan (BPNT/PKH) kali ini dilakukan ditempat yang sudah ditunjuk dengan penanggung jawab atau ketua pelaksana”, kata Pangulu Bagasan

” Kami minta warga penerima bantuan harus tepat waktu, begitu selesai mengambil langsung pulang, agar tidak terjadi kerumunan, Dengan adanya program sembako harapnya, dapat mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM), karena sebagian kebutuhan dasarnya telah terpenuhi. Bahkan dengan adanya tambahan jenis pangan, dapat meningkatkan gizi masyarakat”, pungkasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved