Breaking News

Operasi Yustisi Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kompak Bersama Dengan Dinas Terkait


Simalungun  |  Dalam rangka penegakan Disiplin Protokol Kesehatan diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Ricki Sitorus Bersama anggota Polsek Tiga Runggu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gakplin Protokol Kesehatan Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Hinalang Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Kamis (22/04/2021).

Operasi yustisi protokol kesehatan dilakukan secara gabungan dari Polsek Tiga runggu  dan Anggota Koramil 13/Tiga runggu  Kabupaten simalungun di di nagori Hinalang. Kecamatan  Purba Kabupaten  Simalungun.

Serda Ricki Sitorus  mengatakan, pelaksanaan operasi yustisi dilaksanakan dengan metode stationer dan hunting system dan mengedepankan pola persuasif humanis. “Hal ini bertujuan menggugah kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” ungkapnya.

Dalam operasi yustisi prokes gabungan tersebut, terlihat Kapolsek Tigarunggu bersama anggota Koramil 13/TG menghentikan setiap pengendara roda 2 atau roda 4 melintas di jalan Nagori Hinalang Kecamatan Purba  yang terdapat melanggar protokol kesehatan.

Untuk warga yang tidak menggunakan masker, langsung saja diberikan sanksi teguran tertulis serta di suruh beli masker. “Semoga dengan langkah ini benar-benar dapat efektif menekan laju penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Purba  Kabupaten simalungun,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN