Jumat, 16 April 2021

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Laksanakan Gotong Royong

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Laksanakan Gotong Royong


Asahan  |  Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana ibadah serta untuk menyambut bulan suci ramadhan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ponirun beserta 3 orang anggota bersama 3 orang Nazir Mesjid turun kewilayahbinaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong pembersihan mesjid Nurul Iman, kegiatan terseut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pembangunan Dusun 5 Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten  Asahan, Jumat (16/04/2021).

Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan bersih-bersih masjid Nurul Iman. Mulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada disekitaran masjid, pengepelan, tempat wudhu, kamar mandi dan bagian atap masjid.

Serma Ponirun mengatakan, Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran, Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan," tuturnya. 

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan masyarakat lainnya, namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita," pungkas Serma Ponirun.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved