Minggu, 18 April 2021

Lewat Komsos, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Antisipasi Peredaran Narkoba Diwilayah Binaan

Lewat Komsos, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Antisipasi Peredaran Narkoba Diwilayah Binaan


Asahan  |  Untuk mengantisipasi peredaran narkotika dan konsumsi obat-obatan terlarang lainnya di wilayah binaan, maka dengan itu personil Koramil 13 /Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Koptu Hendro Sucipto melaksanakan Komsos membahas tentang bahayanya narkoba yang dapat merusak generasi Muda sebagai cegah dini guna memebentuk generasi yang berkuwalitas berguna untuk masa depan bangsa dan Negara. Komsos tersebut berlokasi di Dusun VI,Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Minggu (18/04/2021).

Kegiatan sosialisasi adalah merupakan kegiatan rutinitas Komsos yang dilaksanakan Babinsa dalam mencegah dan mengantisipasi peredaran dan bahaya Narkoba di satuan setingkat Koramil. Kegiatan ini juga merupakan pelaksanaan instruksi dari Pangdam melalui Badan Narkoba Nasional (BNN) beberapa waktu yang lalu. Babinsa Koptu Hendro Sucipto menyampaikan bahwa Tiga Pilar sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program yang digagas dan diselenggarakan oleh BNK dalam memberikan penyuluhan bahaya Narkoba ini. “Upaya penanganan penyalahgunaan narkoba harus dilakukan secara masif dan bersatu padu dalam suatu gerakan bersama instansi terkait baik pemerintah, TNI/Polri, swasta dan seluruh komponen masyarakat lainnya. Kami sangat mengapresiasi Komsos yang bertujuan untuk membentengi para pemuda dan masyarakat dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” ungkap salah satu warga.

Dalam pemberian penyuluhan dan sosialisasi tentang narkoba melalui Komsos yang disampaikan oleh Koptu Hendro Sucipto disampaikan tentang obat-obatan terlarang yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia. Koptu Hendro Sucipto juga menyampaikan bahwa kegiatan komsos mengenai bahaya Narkoba ini dilaksanakan berangkat dari kekhawatiran terhadap maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dewasa ini yang sasaran targetnya adalah semua kalangan baik dilingkungan aparat, pegawai maupun masyarakat umum terutama Pemuda dan pelajar “Dengan rasa kepedulian kami berharap agar semua masyarakat dapat mengerti akan bahaya narkoba. Dengan adanya komsos ini dapat membantu warga terutama bagi generasi muda untuk mencegah, meminimalisir dan mengurangi peredaran narkoba. Masyarakatdan aparat harus paham akan jenis-jenis narkoba, bahaya dan efek penyalahgunaannya serta hukuman bagi pengedar dan pengguna narkoba sehingga tidak jatuh korban yang disebabkan karena penyalahgunaan Narkoba,” jelas Babinsa.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved