Rabu, 07 April 2021

Laksanakan Razia Ruangan Lapas, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Terjun Kelapangan Ikut Serta

Laksanakan Razia Ruangan Lapas, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Terjun Kelapangan Ikut Serta



Tanjung Balai |  Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjung Balai gelar razia gabungan, maka dengan itu Babinsa Serma Irwansyah dan Serda Ahmadi melalui Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan Rajia Ruangan Tahanan secara serentak diseluruh Indonesia dlm rangka rangkaian hari bakti permasyarakatan Kemenkumham Sumatra Utara di Lapas kelas II B Kota Tanjung balai, Lapas kelas II B Jalan mesjid Kelurahan Pulo Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung balai, Rabu (07/04/2021).

Selain Petugas Rutan, Razia kali ini melibatkan personil TNI. Serma Irwansyah mengatakan bahwa razia yang digelar menyasar semua kamar di semua blok Rutan Pekalongan dengan target barang-barang terlarang khususnya HP dan Narkoba. Petugas berhasil mengamankan beberapa benda yang dianggap berbahaya dan seharusnya tidak berada di dalam kamar hunian seperti narkoba jenis Sabu sabu seberat 32 gram, pil estasi 3 butir, Hp 6 buah, Sajam, alat elektronik dll. Kedepannya, Serda Ahmadi berharap razia gabungan dengan aparata penegak hukum lain rutin dilakukan untuk mempersempit atau bahkan menutup ruang gerak penyalahgunaan narkoba.

Babinsa menyampaikan, "Mudah-mudahan bisa terlaksana tiap tiga bulan sekali dan berjalan dengan baik," imbuhnya. Sementara itu, BNN Provinsi Tanjung Balai memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Petugas Lapas yang bersukarela dan tanpa keraguan menjalani pemeriksaan urine. Sistem perlakuan terhadap para pelanggar hukum di Indonesia dikenal dengan nama Sistem Pemasyarakatan yang mengatur kebijakan terhadap pelayanan tahanan, pengelolaan benda sitaan dan barang rampasan negara, serta pembinaan narapidana dan pembimbingan klien Pemasyarakatan. Dari Sistem Pemasyarakatan ini lahir organisasi Direkto.

Hadir dalam kegiatan razia tersebut diantaranya adalah Kepala Lapas Kota Tanjung balai, mewakili Dandim 0208/Asahan Mayor Inf Indra Bakti, Kepala BNN Kota Tanjung balai, Danramil 09/Tanjung Balai, Danramil 17/Datuk Bandar, mewakili Danramil 08/Pulau Buaya Peltu R. Nasution, TNI-AD 14 orang, Polres 10 orang, BNN 8 orang, anggota Lapas 30 orang.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved