Breaking News

Jalin Keakraban, Personel jaajran Kodim 0208/Asahan Lakukan Anjangsana Kepada Peternak Ikan Cupang

 


 

Tanjung Balai  |  Memperat silaturahmi dengan masyarakat binaan, untuk itu Babinsa Koptu Ruswandy melalui Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan yang turut serta melaksanakan kegiatan Anjangsana kerumah Bapak Rudi (40) sebagai peternak ikan Cupang yang terletak di Jalan Besar Sei Raja, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, Minggu (04/04/2021).

Adapun yang menjadi sasaran dalam anjangsana yang berkonten sosialisasi dan imbauan maupun edukasi kepada masyarakat antara lain di peternak ikan Cupang yakni Bapak Rudi. Pada kesempatan tersebut, Serda Syahrizal mengatakan, saat melaksanakan interaksi sosial dirinya mendatangi tempat-tempat yang telah ditentukan seperti warung dan mengimbau agar mengikuti anjuran pemerintah mempedomani protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. Ia memberi penjelasan, "kami mendatangi dan mengimbau warga yang sedang duduk-duduk di warung juga pemilik warung agar taat pada aturan protokol kesehatan," ucap Babinsa.

Sementara itu, Koptu Ruswandy juga menyebutkan, sambil melaksanakan anjangsana, Ia juga menyampaikan sosialisasi, edukasi dan memberikan imbauan kepada warga untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Selanjutnya Ia mengatakan, walaupun peraturan new normal atau tatanan normal baru sudah diberlakukan dan pelaku usaha sudah mulai membuka usahanya. Untuk itu kita tetap waspada mengingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Lanjutnya dikatakan juga, pihaknya minta masyarakat dan pemilik warung untuk dapat menjaga pola hidup sehat, dan menyiapkan tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer didepan warung atau rumah. Bapak Rudi selaku Peternak Ikan Cupang pun sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang masih peduli akan bahaya covid-19 bagi warganya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN