Breaking News

Gelar Komunikasi Sosial Bersama Dengan Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

 


Batu Bara  |  Untuk menciptakan suasana yang harmonis dan rasa persaudaraan, meningkatkan kebersamaan masyarakat dan perangkat desa dan supaya adanya kedekatan dan silahrurami antara Babinsa dengan perangkat Desa diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma SP Saragi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat desa sekaligus Puldatater, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Panjang Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Selasa (06/04/2021).

Babinsa Serma SP Saragi melaksanakan komsos dengan perangkat desa, pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serma SP Saragi yang menjabat sebagai Babinsa ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Serma SP Saragi bersilahturahmi dengan Perangkat Desa, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.  Lebih lanjut Serma SP Saragi mengatakan. "sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya." ujar Serma SP Saragi.

Babinsa mau peduli dengan perkembangan Desa Diwilayah Binaan mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Panjang Kecamatan Talawi ini.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN