Selasa, 13 April 2021

Eratkan Jalinan Silaturahmi Dengan Warga, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Eratkan Jalinan Silaturahmi Dengan Warga, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan



Batu Bara  |  Agar masyarakat dan TNI dapat berbaur serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat serta untuk memberikan rasa nyaman dan selalu tetap menjalankan prokes 3 M agar selalu memakai menjaga jarak dan tidak lupa mencuci tangan dengan henitezer untuk memutus mata rantai  Covid-19.

Seperti haalnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu S Siregar turun kewilayah binaann untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat jalan cendrawasi sebagai pemutusan penyebaran virus covid 19 harus tetap mengikuti himbauan prokes 3 M dan selalu Menghindari kerumunan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Selasa (13/04/2021).

Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Sertu S Siregar laksanakan Komsos bersama masyarakat di wilayahnya. Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga kampung binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Sertu S Siregar mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif di segala bidang, baik kebersihan, ketertiban dan keamanan di daerah dan dilingkungan masing-masing. “Harapannya tercipta lingkungan yang tertib, aman dan sehat”, disela" itu Babinsa menyampaikan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan selalu memakai masker dan mengatur jarak ,cuci tangan supaya bisa memutus rantai covid 19 ucapnya.

Dengan Komsos Kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Kampung binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan, terang Babinsa Sertu S Siregar.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved